Senin, 27 Januari 2014

CATATAN AYAH ASI

     Berawal dari ketidaktahuan kami akan pengetahuan tentang kehamilan, pasca kelahiran, asi, parenting, kami mulai rajin mencari informasi tersebut lewat internet dan membaca beberapa buku. Alhamdulillah banyak pengetahuan dan ilmu baru yang kami dapat, informasi-informasi baru pun kami peroleh.
          Karena kebutuhan, dan dihadapkan pada situasi bahwa kami adalah orang tua baru, mau tidak mau kami harus rajin mencari informasi dan pengetahuan agar tidak menjadi orang tua yang salah dalam memperlakukan buah hati yang merupakan amanah dari Allah.
          Banyak orang tua baru, kadang tidak peduli dan kurang pengetahuan, sehingga secara tidak langsung mereka telah mendholimi anak mereka sendiri. Misal saja terkait ASI, sang Ibu sebenarnya produksi ASI nya melimpah , akan tetapi karena kurang pengetahuan maka ASI nya dibuang, mereka memilih untuk memberikan Susu Formula kepada anaknya.
          Salah satu buku yang berkesan bagi saya seorang ayah adalah buku Catatan Ayah ASI. Buku karangan 8 ayah muda: Aditia Sudarto, Dipa Andika Nurprasetyo, Ernest Prakasa, Pandu Gunawan, A. Rahmat Hidayat, Shafiq Pontoh, Sogi Indra Dhuaja, dan Syarief Hidayatullah ini berusaha memberi sudut pandang lain tentang peran ayah dalam urusan menyusui . Selama proses pemberian ASI untuk buah hati kami, kami tersadarkan bahwa ayah dapat dan sangat bisa berperan bagi keberhasilan dalam proses tersebut. Ketika istri dilanda baby blues, saat ia tak percaya diri karena kualitas dan kuantitas ASI-nya diragukan, kamilah tempat ia bersandar. Saat ia jenuh dan lelah mengurus anak, saat itulah kami bisa berperan dan menggantikan.
          Cerita-cerita dalam buku ini sangat menginspirasi saya, dalam rangka mendampingi isrtri untuk memberikan ASI kepada anak kami.  Buku yang saya rekomendasikan buat para Ayah yang peduli terhadap istri dan bayinya.
          Anda berminat? Berikut spesifikasi dan harga bukunya :
Penerbit : Buah Hati (LH)
Kode : LH-001Tebal: 188 halaman, Harga : Rp. 50.000. 
Pemesanan SMS/WA : 0856 4705 3757/ 0857 1136 7691




0 komentar:

Posting Komentar

 

Asyiknya Menjadi Ayah

SPIRIT OF LIFE

SETETES EMBUN KEHIDUPAN

Catatanku

SEKILAS INFO